Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mari Bernostalgia! Inilah Daftar Film Kartun Tahun 2000an

Rindu tontonan zaman dahulu? Terutama film kartun yang telah banyak mewarnai masa kecilm? Yup, medio 2000-an merupakan tahun yang menyuguhkan banyak serial kartun, serta juga menjadi tontonan favorit anak-anak pada masanya.

Jika kamu ingin mengulang momen-momen seru menonton serial kartun favorit sewaktu kecil, kamu bisa melihatnya lagi di youtube atau di aplikasi film lainnya.  Nah apa saja sih film kartun yang hits pada masa itu ,sekaligus bisa membuat kamu bernostalgia? Simak ulasannya!

Ragam Film Kartun Tahun 2000an

Ada banyak serial film kartun yang di putar di televisi pada tahun 2000-an. Kartun sendiri menjadi acara yang sering diputar di televisi baik di pagi, siang, sore, bahkan malam hari. Film kartun berikut ini pasti juga pernah kamu lihat di waktu kecil.

1.  Spongebob Squarepants

Si kotak kuning yang menggemaskan ini tentunya pernah kamu tonton bukan? Serial kartun ini menceritakan kehidupan di bawah laut Bikini Bottom dengan Spongebob sebagai tokoh utamanya. Spongebob tinggal di rumah nanas bersama Gery, siput peliharaannya.

Spongebob tinggal bertetangga dengan Squidward yang perfeksionis dan si patrick yang selalu konyol. Cerita Spongebob didominasi dengan aktivitasnya sebagai koki di Krusty Krab dengan menu Krabby Patty yang dibuat dari resep rahasia.

Keramaian pengunjung untuk membeli Krabby Patty membuat iri Plankton. Maka, Plankton pun menggunakan berbagai cara untuk mencuri resep rahasia tersebut. Namun, segala usaha Plankton sia-sia. Cerita inilah yang membuat Film Kartun Spongebob menjadi tontonan favorit.

2. Doraemon

Film kartun asal Jepang ini merupakan film yang inovatif. Sebab menggambarkan bagaimana kehidupan di abad ke-21 dengan teknologi yang canggih. Gambaran kecanggihan alat-alat doraemon itu pun mulai terbukti di zaman saat ini.

Doraemon sendiri merupakan kucing peliharaan Nobita yang bisa berbicara dan mempunyai kantong ajaib. Lewat kantong ajaib itu pula, Doraemon bisa mengeluarkan berbagai alat-alat canggih yang bisa membantu Nobita untuk mengerjakan banyak hal.

Nobita sendiri diceritakan sebagai bocah SD yang suka dengan Shizuka. Nobita bersama Suneo dan Giant, serta Shizuka kerap kali bermain bersama dan melakukan petualangan ke berbagai negeri yang mereka impikan dengan berbagai rintangan yang ada.

3. Tom and Jerry

tom and jerry


Film Kartun Tahun 2000an ini mengisahkan kucing dan tikus yang selalu bertengka, yangr tentunya pernah kamu tonton bukan? Meskipun ada beberapa serial yang ditampilkan tanpa suara dari kedua tokoh utamanya. Film ini tetap menarik dan mengundang tawa.

Pada alur ceritanya, tokoh tikus yang bernama Jerry selalu punya cara cerdik untuk bisa melawan tokoh kucing bernama Tom. Namun demikian, Tom sendiri tidak pantang menyerah untuk bisa memangsa Jerry.

4. Dora The Explorer

Serial lainnya adalah Dora The Explorer. Film ini menceritakan seorang anak kecil berambut pendek yang gemar berpetualang. Setiap berpetualang, Dora tidak pernah absen membawa ransel dan peta. Dora juga selalu mengajak berinteraksi penontonnya.

Para penonton selalu ditanya Dora untuk menunjukkan suatu tempat atau suatu benda yang dibutuhkan Dora dalam petualangannya. Dalam petualangannya, Dora selalu dihadapkan dengan serigala yang selalu mengintainya untuk mencuri barang milik Dora.

5. Captain Tsubasa

Film Kartun Tahun 2000 an ini berasal dari Jepang, film ini menceritakan tentang kepiawaian Captain Tsubasa sebagai pemain bola di lapangan. Film kartun tentang sepak bola ini menjadi kartun kesayangan utamanya bagi anak laki-laki yang gemar dengan olahraga yang satu ini.

6. Naruto

naruto


Kartun yang menceritakan tentang ninja yang bahkan tetap menjadi favorit hingga saat ini. Apalagi telah ada cerita dari generasi selanjutnya yang tiap episodenya tetap dinanti oleh para penggemar.

Enam kartun di atas tentunya hanya sebagian saja dari kartun tahun 2000an yang memiliki keistimewaan bagi masing-masing penggemarnya. Bahkan masih ada film kartun tahun 2000an yang masih diputar di televisi hingga sekarang.

Demikianlah info terkait dengan Film Kartun Tahun 2000an. Dari berbagai film tersebut, kartun mana yang menjadi tontonan favoritmu waktu dan kecil? Apakah kamu tertarik untuk bernostalgia lagi?

 

Posting Komentar untuk "Mari Bernostalgia! Inilah Daftar Film Kartun Tahun 2000an"